Senin, 16 Juni 2014

Lampion bola plastic

Lampion bola plastic-adalah lampion yangterbuat dari bola plastic dari kreasi sendiri cara membuat lampion bola plastic yaitu Bambu tali, belah-belah selebar 1cm, dan potong-potong dengan ukuran: 60cm (4 batang), 112cm (4 batang), 120cm (1 batang), 4cm (8 batang). Agar bambu lentur, rendam dalam air terlebih dahulu.Kertas emas.Plastik kaca ukuran 2cmx15cm.Lem kanji atau sagu. Buat sendiri lem ini, dengan mencampurkan sagu dan terigu (perbandingan 1/4:1). Kemudian campur dengan air, dan aduk hingga mengental.Langkah pembuatan:Buat lingkaran dari tiap batang bambu. Satukan kedua ujung bambu dengan plastik kaca, kemudian rekatkan dengan lem sagu. Hasilnya adalah lingkaran bambu berdiameter 15cm (4 buah), 28cm (4 buah), dan 35cm (1 buah). Produk andalah hanya Lampion bola plastic.

Lampion bola plastic  - Gabungkan 4 lingkaran berdiameter 28cm, menjadi rangka bola. Satukan kedua bagian lingkaran, yang bersentuhan, dengan tali dan lem sagu.Masukkan rangka bola ke dalam lingkaran berdiameter 35cm. Posisi lingkaran tepat di tengah rangka. Ikat setiap sisi rangka bola, yang bersentuhan dengan lingkaran.Gabungkan dua lingkaran 15cm, dalam posisi sejajar dengan jarak 4cm, hingga menjadi dua lingkaran ganda. Agar menjadi Lampion bola plastic .Caranya dengan menempelkan empat batang kayu 4cm, masing-masing saling berhadapan.Letakkan dua lingkaran ganda, masing-masing pada bagian atas dan bawah lampion. Ikat setiap batang 4cm dengan setiap rusuk bola, menggunakan tali.Buat pola mal pada karton putih, berupa satu bidang trapesium rangka bola. Kemudian, lipat kertas minyak, menjadi 16 lembar. Beberapa langkah membuat Lampion bola plastic pun sudah terjadi.

Lampion bola plastic - Letakkan mal di atas lembaran-lembaran tadi. Gunting kertas minyak, mengikuti pola mal. Lebihkan sisi-sisinya, dengan jarak 1cm dari garis pola.Beri lem sagu pada setiap rusuk rangka bola. Mulailah menempelkan kertas-kertas minyak. Bungkus lingkaran-lingkaran ganda dengan kertas emas.Setelah seluruh permukaan tertutup, hias lampion dengan guntingan-guntingan kertas emas.oleh karena itu ayo kita buat lampion bola plastic yang indah.dengan dibuat se kreasi mungkin kita dapat membuat lampion yang indah.dengan berkreasi kita dapat menciptakan kreasi yang indah..dan ayo kita buat keterampilan dari bola plastic yang menarik.dan Lampion bola plastic bermanfaat untuk diri kita sendiri maupun orang lain.ataupun bisa jadi peluang usaha untuk kita kedepannya.